xyz

xyz
xyz

Jumat, 17 Agustus 2007

Matematika Buksnlsh MoMok!!!!!

By : Setiawan XIA1

Banyak orang yang menganggap matematika sebagai “momok”, padahal matematika merupakan salah satu pelajaran yang menyenangkan… Karena menyangkut kehidupan kita sehari-hari... Dan matematika merupakan dasar dari hampir semua mata pelajaran yang ada di sekolah... Saya juga mengakui bahwa terkadang matematika terasa membosankan, karena ada beberapa pokok bahasan yang tidak menarik dalam matematika... Contohnya statistika, padahal statistika sangat berguna bagi kehidupan kita...

Banyak ilmuwan terkenal yang juga menyukai matematika, contohnya : Albert Einstein; Pierre De Fermat; Phytagoras; dan masih banyak lagi... Mempelajari matematika bagaikan bermain dengan angka... Saya selalu menganggap matematika sebuah permainan... Angka2 yang rumit bagaikan labirin, penyelesaiannya bagaikan jalan keluar dari labirin tersebut... Dan ketika berhasil memperoleh penyelesaian, rasanya senang sekali, dan rasanya ingin dipamerkan kepada teman2... Namun adakalanya penyelesaian itu tidak berhasil diperoleh... Kalau sudah begitu, rasanya penasaran banget!!!!

Setelah mengikuti club matematika yang ada di sekolah, saya semakin menyukai matematika, rasanya saya lebih memilih belajar matematika daripada pelajaran yang lain di sekolah... Makanya saya selalu merasa senang apabila diikutsertakan dalam suatu perlombaan matematika, karena biasanya akan mendapat bimbingan dari guru matematika, sehingga saya tidak perlu mengikuti pelajaran lainnya lagi...

Jadi, saya sarankan bagi teman2 khususnya anak2 kls X, yang masih bingung memilih Exkul apa yang akan diikuti, sebaiknya memilih Exkul matematika... Selain seru, dan menyenangkan, kita jg bisa berbagi cerita dan pengalaman di dalam Exkul matematika...

Tidak ada komentar: